Al Qur'an

Q.S. An Nur/24 : 31

"Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa tampak darinya, dan hendaklah mereka menutup kain kudung ke dadanya."

QS. Al Ahzab/33 : 59

"Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang."

Saturday, October 6, 2012

Polisi Azerbaijan Serang Demonstran Pro Jilbab di Ibukota Baku


Polisi Azerbaijan bentrok dengan demonstran yang memprotes larangan mengenakan jilbab di sekolah-sekolah negara, Press TV melaporkan.
Bersenjatakan pentungan polisi menyerang sejumlah pengunjuk rasa yang berkumpul di luar Kementerian Pendidikan pada hari Jumat kemarin (5/10) di ibukota, Baku.
Para demonstran menyerukan penghapusan larangan pemerintah terhadap jilbab di sekolah-sekolah Islam.

Mereka meneriakkan slogan-slogan seperti “Stop Islamofobia” dan “Islam akan menang.”
Sekitar 70 orang demonstran ditangkap, dan dilaporkan banyak demonstran terluka dalam bentrokan antara pasukan keamanan dan pengunjuk rasa.
Pemerintah Azerbaijan pada tahun 2009 lalu secara resmi melarang jilbab untuk anak perempuan di sekolah.(fq/prtv)
Source : http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/polisi-azerbaijan-serang-demonstran-pro-jilbab-di-ibukota-baku.htm#.UIJN0CN27_4

No comments: