Al Qur'an

Q.S. An Nur/24 : 31

"Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa tampak darinya, dan hendaklah mereka menutup kain kudung ke dadanya."

QS. Al Ahzab/33 : 59

"Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang."

Tuesday, October 2, 2012

Penyanyi Terkenal Perancis Memutuskan Masuk Islam dan Kenakan Jilbab


Penyanyi Hip Hop terkenal Perancis Diam’s dalam sebuah otobiografinya yang baru dipublikasikan menyatakan bahwa dia telah memeluk Islam dan memutuskan untuk memakai jilbab.
Buku otobiografi ini menceritakan tentang kehidupan Diam’s, mulai dari tentang kesulitan hidupnya, masuknya dia Islam hingga akhirnya memutuskan untuk memakai jilbab.
“Di puncak kesuksesan, saya menderita depresi berat dan mengunjungi psikolog yang berbeda, namun tidak satupun dari mereka bisa membantu saya,” katanya dalam buku otobiografinya tersebut.

Diam’s, yang nama aslinya adalah Melanie Georgiades, mengatakan ia menemukan bahwa jalan keluar dari depresi yang ia alami adalah dengan melakukan shalat dan membaca Al Qur’an.
Artis Perancis berusia 32 tahun ini mengatakan ia memeluk Islam selama kunjungannya ke Pulau Mauritius pada tahun 2008 pada saat ia juga memutuskan untuk mengenakan jilbab dan membuka lembaga yang bertujuan membantu anak yatim.
Diam’s yang baru-baru ini membuat penampilan televisi pertamanya mengenakan jilbab mengatakan bahwa Islam diperkenalkan kepadanya secara kebetulan, ketika dia melihat seorang temannya Muslim shalat.
Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan stasiun TV Perancis TF1, Diam’s mengatakan “konversi ke Islam adalah hasil dari keyakinan pribadi, setelah saya memahami agama Islam dan membaca Al-Qur’an.”(fq/prtv)
Source : http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/penyanyi-terkenal-perancis-memutuskan-masuk-islam-dan-kenakan-jilbab.htm#.UIJN1SN27_4

No comments: