Al Qur'an

Q.S. An Nur/24 : 31

"Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa tampak darinya, dan hendaklah mereka menutup kain kudung ke dadanya."

QS. Al Ahzab/33 : 59

"Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang."

Monday, September 24, 2012

Untuk Pertama Kalinya Norwegia Tunjuk Muslim Menjadi Menteri


Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg telah menunjuk seorang wanita Muslim sebagai bagian dari pemerintahannya selama reshufle kabinet minggu ini.
Hadia Tajik, 29 tahun, warga keturunan Pakistan, diangkat pada hari Jumat lalu sebagai menteri kebudayaan Norwegia.
Hadia telah menjadi Muslim pertama yang menjadi anggota kabinet serta menteri termuda yang pernah ada di negara Skandinavia.

Menteri kebudayaan yang baru diangkat ini telah mempublikasikan programnya untuk bulan-bulan mendatang dan menyoroti bahwa keanekaragaman budaya harus menjadi bagian tak terbantahkan dari kehidupan sehari-hari Norwegia.
Pada tahun 2009 Hadia terpilih sebagai anggota parlemen untuk Partai Buruh Norwegia yang mewakili kota Oslo.
Hadia Tajik sebelumnya bekerja sebagai wartawan sebelum ia menjadi penasihat Menteri Kehakiman, Knut Storberget antara tahun 2008 dan 1009. Selama kariernya di bawah kementerian kehakiman Storberget, kementerian pernah memutuskan untuk mengizinkan polisi perempuan untuk mengenakan jilbab dalam pelayanannya, tetapi keputusan itu dengan ditarik cepat setelah kritikan intens dari partai konservatif dan anggota koalisi pemerintah.(fq/aby)
Source : 

No comments: