Al Qur'an

Q.S. An Nur/24 : 31

"Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa tampak darinya, dan hendaklah mereka menutup kain kudung ke dadanya."

QS. Al Ahzab/33 : 59

"Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang."

Wednesday, January 11, 2012

Diminta Lepas Jilbab Sewaktu Menikah, Pasangan Muslim Perancis Menggugat


Pasangan muslim yang baru menikah menggugat walikota Lyon Perancis setelah seorang pejabat setempat bersikeras pengantin wanita harus melepas jilbabnya pada saat upacara pernikahan yang berlangsung di balai kota.
Menurut situs berita Perancis The Local, pengantin, yang diidentifikasi hanya sebagai Nassima A, diminta untuk melepas jilbab yang menutupi rambutnya selama upacara pernikahan di sebuah balai kota di Lyon pada bulan Juni lalu.
"Nassima pikir itu adalah perintah dan tidak berpikir dua kali tentang melepas kerudungnya. Dia berpikir dia harus melakukannya untuk menikah dan melepasnya di depan semua orang," kata pengacaranya Gilles Devers dalam sebuah wawancara dengan harian Perancis Liberation. Dia mengatakan dia merasa dipermalukan selama upacara pernikahan.
Pasangan itu sekarang menggugat walikota Lyon Gerard Collomb dan menuntut ganti rugi sebesat 50 ribu euro. Walikota mengatakan dia siap untuk bernegosiasi dengan pasangan tersebut.
Di Perancis, para pejabat yang melakukan upacara pernikahan wewajibkan untuk memeriksa identitas pengantin. Namun dalam kasus ini, jilbab Nassima itu tidak menutupi wajahnya, The local melaporkan. (fq/wb)
Source : http://www.eramuslim.com/berita/dunia/diminta-lepas-jilbab-sewaktu-menikah-pasangan-muslim-perancis-menggugat.htm

No comments: