Al Qur'an

Q.S. An Nur/24 : 31

"Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa tampak darinya, dan hendaklah mereka menutup kain kudung ke dadanya."

QS. Al Ahzab/33 : 59

"Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang."

Thursday, September 22, 2011

Muslimah Bercadar Akan Calonkan Diri Jadi Presiden Prancis


Seorang muslimah Prancis yang memakai cadar - meskipun adanya larangan secara nasional - menyatakan bahwa dirinya ingin mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilu Prancis tahun depan.
Dalam sebuah wawancara dengan Associated Press, Kenza Drider mengatakan ia ingin membela hak-hak semua wanita Perancis.

Dia merupakan salah seorang di antara kelompok perempuan yang lantang meneriakkan penolakan terhadap hukum pelarangan cadar bagi Muslimah dari jalan-jalan di Perancis sejak April lalu. Mereka ingin membuktikan pelarangan cadar adalah bertentangan dengan hak-hak fundamental manusia.
Pendukung hukum pelarangan cadar, termasuk Presiden Nicolas Sarkozy, mengatakan cadar telah memenjarakan para wanita.
Drider mengatakan ia berencana untuk mendeklarasikan pencalonannya Kamis ini (22/9) di Meaux, sebelah timur kota Paris yang dikelola oleh anggota parlemen konservatif dan sekutu dekat Sarkozy, Jean-Francois Cope, yang memperjuangkan pelarangan cadar.
Dua wanita lainnya yang telah berhenti untuk mengenakan cadar akan menghadapi sidang Kamis ini, juga di Meaux.(fq/ap)
Source : http://www.eramuslim.com/berita/dunia/muslimah-bercadar-akan-calonkan-diri-jadi-presiden-prancis.htm

No comments: