Al Qur'an

Q.S. An Nur/24 : 31

"Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa tampak darinya, dan hendaklah mereka menutup kain kudung ke dadanya."

QS. Al Ahzab/33 : 59

"Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang."

Friday, September 30, 2011

Dosen di Universitas Turki Larang Mahasiswa Berjilbab Hadir di Perkuliahan

Asisten profesor dari Universitas Cukurova Turki fakultas Pertanian, Dr Yesim Yalcin Mendi, telah mengeluarkan peringatan keras kepada para mahasiswa tahun pertama yang mengenakan jilbab, mengatakan bahwa dia tidak akan memungkinkan mereka untuk menghadiri kelasnya.
Mahasiswa yang memakai jilbab menyatakan bahwa dosen ini tidak memungkinkan mereka untuk menghadiri kelas-kelasnya.
Mendi mengklaim bahwa universitas telah membatalkan keputusan tentang memungkinkan jilbab di kelas. "Mahasiswa yang mengenakan jilbab tidak bisa menghadiri kuliah-kuliah saya. Beberapa dosen yang lain tidak keberatan mereka mengenakan jilbab, itu hak mereka, tapi saya tidak akan menerima hal seperti itu," kata Mendi.
Menurut seorang mahasiswa di fakultas pertanian, Mendi mendata mahasiswa yang aktif dalam kegiatan-kegiatan keIslaman dan yang memakai jilbab untuk memastikan bahwa mereka tidak berpartisipasi dalam kelas-kelasnya.
Rektor Universitas Cukurova, Alper Akınoğlu menyatakan bahwa ia telah memberitahu para dosen untuk tidak menimbulkan masalah bagi mahasiswa yang mengenakan jilbab. (fq/cihan)
Source : http://www.eramuslim.com/berita/dunia/dosen-di-universitas-turki-larang-mahasiswa-berjilbab-hadir-di-perkuliahan.htm

No comments: