Al Qur'an

Q.S. An Nur/24 : 31

"Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa tampak darinya, dan hendaklah mereka menutup kain kudung ke dadanya."

QS. Al Ahzab/33 : 59

"Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang."

Wednesday, March 21, 2007

Ingin Peran Religius Setelah Berjilbab

Kamis, 15 Maret 2007

Aktris Arab asal Mesir yang dikenal aktris erotis terlaris tahun 80-90-an, Sharehan ingin peran lebih religius setelah mengenakan jilbab

Hidayatullah.com--Namun sejak menderita penyakit kronis pada awal 1990-an, namanya seperti ditelan bumi. Sederet aktris wajah baru yang tampil lebih erortis dan "panas" membuat namanya makin terlupakan.

Pada pertengahan 1980-an hingga awal 1990-an, Sharehan, aktris Arab asal Mesir dikenal sebagai aktris erotis terlaris di layar lebar dan layar kaca (TV).

Namun sejak menderita penyakit kronis pada awal 1990-an, namanya seperti ditelan bumi. Sederet aktris wajah baru yang tampil lebih erortis dan "panas" membuat namanya makin terlupakan.

Pengobatan intensif yang dilakukan tim medis, termasuk berobat ke sejumlah negara Eropa, membuat Sharehan seperti melupakan sama sekali dunia lamanya sebagai aktris papan atas termahal.

Tim medis yang menangani pengobatan Sharehan akhirnya merekomendasikan supaya artis itu kembali ke dunia akting, agar penyakitnya benar-banar sembuh secara tuntas.

Namun, tim medis seperti dilaporkan harian Arab, Al-Quds Al-Arabi, Rabu (14/3) mensyaratkan agas bekas aktris nomor satu Arab itu memainkan peran yang ringan-ringan dan tidak boleh melakukan pengambilan gambar di ruangan yang ada asap rokok.

"Selain itu, tim medis juga menasehati agar pengambilan gambar dilakukan dalam kondisi tenang. Tujuannya adalah untuk mengembalikan kekebalan tubuhnya," lapor harian itu.
Sang aktris sendiri telah mengalami perubahan mendasar dalam kehidupan sehari-harinya. Selain telah menggunakan jilbab, ia juga dilaporkan lebih senang melihat acara-acara TV religius.
Karena itu, Sharehan kembali termotivasi untuk bisa berperan dalam serial religius dan menolak untuk kembali berakting di layar lebar.

Sejak beberapa bulan lalu, ia mendapat skenario sebuah serial religius sebanyak 30 episode yang ternyata menarik perhatiannya. [ant]

Source : http://hidayatullah.com/index.php?option=com_content&task=view&id=4400&Itemid=1

No comments: