Al Qur'an

Q.S. An Nur/24 : 31

"Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa tampak darinya, dan hendaklah mereka menutup kain kudung ke dadanya."

QS. Al Ahzab/33 : 59

"Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang."

Tuesday, December 26, 2006

Belanda Berencana Larang Jilbab

Senin, 20 November 2006 00:07 WIB

TEMPO Interaktif, Kuala Lumpur: Menteri Luar Negeri Malaysia Syed Hamid Albar memprotes rencana pemerintah Belanda melarang pemakaian jilbab. Dia menyebut langkah yang diskriminatif itu menabrak hak asasi umat muslim. "Ini bentuk ketidakadilan," katanya, Ahad (19/11). "Kenapa orang-orang tidak memperoleh kebebasan dalam berpakaian sesuai dengan keinginan mereka. Itu hak mereka."Pada Jumat (17/11) lalu, kabinet Belanda menyodorkan rancangan undang-undang yang melarang pemakaian jilbab di muka umum ke parlemen. Target utamanya adalah wanita muslim yang memakai burqa atau niqab--pakaian yang menutupi kepala sampai badan sampai cuma kelihatan matanya. "Di negara ini, kami ingin bisa melihat satu sama lain," kata Menteri Imigrasi Rita Verdonk. AFP SS KURNIAWAN

Source : http://www.tempointeraktif.com/hg/luarnegeri/2006/11/20/brk,20061120-87992,id.html

No comments: